Selamat! Kepada 98 Yudisiawan dan Yudisiawati Psikologi UMP 2021

Pada hari Senin, 30 Agustus 2021 telah berlangsung acara Yudisium Fakultas Psikologi UMP, yang tentunya menjadi hari istimewa dan menggembirakan bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Psikologi.  Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 – 15.00 WIB ini, tentunya sangat dinantikan oleh mereka yang telah menyelesaikan proses skripsinya, dan masa studinya sebagai civitas akademisi di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Imam Faisal Hamzah, S.Psi., M.A, selaku wakil dekan I Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto memberikan kata sambutan, dan sekaligus menyampaikan laporan pada acara Yudisium Periode Agustus 2021 yang diselenggarakan langsung oleh Fakultas Psikologi UMP.

Pada acara Yudisium periode Agustus 2021, diselenggarakan di Gedung J Fakultas Psikologi UMP. Namun, acara ini diselenggarakan dengan menerapkan sistem hybrid, sehingga peserta Yudisium yang hadir hanya perwakilan saja dan ditambah dengan sejumlah dosen pendidik. Walaupun begitu, acara yang berlangsung pada hari Senin ini, berhasil menciptakan suasana yang hikmat dan dipenuhi oleh rasa kebahagiaan, baik itu dari peserta Yudisium hingga para orang tua mereka yang telah menyaksikan acara tersebut.

Apalagi, sebanyak 98 Yudisiawan dan Yudisiawati berhasil diluluskan dengan baik, dan dijembatani terhadap karir masa depannya. Sehingga, peserta Yudisiawan dan Yudisiawati akan lebih siap untuk membangun karirnya, menggapai semua mimpi-mimpinya, dan berkontribusi secara aktif terhadap keberlangsungan kesejahteraan masyarakat.

Sehubungan dengan itu para Yudisium yang berhasil mendapatkan predikat cumlaude, antara lain:

  1. Euis Rahayu Nurarofah Asma. S.Psi        
  2. Indana Zulfa. S.Psi                       
  3. Rahma Humaira Salsabila. S.Psi  
  4. Azmi Hanifah. S.Psi                                 
  5. Hana Ayu Amalia. S.Psi               
  6. Elfrida Khoerunnisa. S.Psi            
  7. Ayu Rizqy Ramadhani. S.Psi                   
  8. Febry Ichwana Wibowo. S.Psi     
  9. Safinatun Nazah Zamal. S.Psi                  
  10. Puspita Ayu Cahyani. S.Psi                      
  11. Indriatri Puspasiwi. S.Psi              
  12. Rifka Azzahra. S.Psi                                 
  13. Hanandita Belva Fauzi. S.Psi                   
  14. Putri Salma Rahmasari Qurrota A. S.Psi  
  15. Prima Dhea Fredlina. S.Psi                       
  16. Ramadani Anisa Firdaus. S.Psi     
  17. Laela Zaenur Rahmah. S.Psi
  18. Platik Alamsyah. S.Psi
  19. Eko Nugroho Cahyo Saputra. S.Psi
  20. Dwi Frida Aryani. S.Psi
  21. Syarif Akbar Nur. S.Psi
  22. Nyimas Kholifatul Azizah. S.Psi
  23. M. Salim Anwar. S.Psi
  24. Aisy Amirah Fatin. S.Psi
  25. Husnul Khotimah. S.Psi
  26. Nadia Dwi Suci Ningtyas Putri. S.Psi
  27. Devara Yudhistira Kanedi. S.Psi
  28. Thabrany Makmur Noerama. S.Psi
  29. Urmila Ayu Ningtias. S.Psi
  30. Firda Listiani Hanifa. S.Psi
  31. Meyga Putri Clarisa. S.Psi

Tim WCW Fakultas Psikologi UMP, berhasil mewawancarai salah satu Yudisiawan yang telah lulus dan berhasil mendapatkan predikat cumlaude, yaitu Platik Alamsyah. S.Psi. Pada saat diwawancarai, Platik menyampaikan tips-tips kepada mahasiswa yang sedang aktif menempuh studi, bahwa “tips-tips dari saya ialah kerjakan tugas kalian, seburuk apapun tugas kalian tidak perlu benar, karena yang terpenting kumpulin aja tepat waktu abis itu lupakan dan fokus kepada tugas yang lainnya. Apalagi, tentunya kalian memiliki tugas yang banyak, jangan lupa untuk selalu absen, dan kalian harus pinter menyusun strategi saat berkuliah”.

Selanjutnya, Platik juga menyampaikan pesanya, bahwa “untuk adek-adek ga perlu jadi pinter tapi gimana cara kalian survive aja itu udah hal yang paling baik, karena sebaik-baiknya mahasiswa ialah mereka yang dapat menyelesaikan masa studynya, maka dari itu let it flow saja”, ujar Yudisiawan tersebut.

Dr. Nur’aeni., S.Psi., M.Si, selaku Dekan Fakultas Psikologi UMP juga memberikan pesan-pesan kepada Yudisiawan, dan Yudisiawati yang telah resmi menyandang kelulusannya. Beliau berpesan bahwa “Anda yang telah lulus dan telah dinyatakan sebagai sarjana, harus dapat memiliki rasa keberanian, kreatif, dan inovatif untuk bersaing dimasa sekarang demi tercapainya karir masa depan. Kemudian, kalian juga harus memiliki mindset yang baik, gesit, dan keinginan untuk selalu belajar”.

Para Yudisiawan dan Yudisiwati telah diantarkan ke gerbang masa depan, yang ditandai dengan berakhirnya masa studi perkuliahan. Namun, hal ini bukan menjadi perpisahan ataupun akhir dari segalanya, melainkan langkah awal untuk membangun karir masa depan. Sehingga, nantinya dapat berkiprah bersama masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan bersama.

Selamat! Para Yudisiawan dan Yudisiwati Fakultas Psikologi UMP. Semoga ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan selama berkuliah, dapat digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi diri sendiri hingga orang lain.

Salam Web Content Writer~

About the author: Content Writer

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.