Selamat! Daffa Akram Anas juara 8 Toefl Battle 2021

Sumber : Instagram ldc_ump

Selamat kepada Daffa Akram Anas, mahasiswa program studi Psikologi yang sedang menempuh semester 4 ini dapat meraih juara 8 dalam ajang perlombaan Toefl Battle 2021. Acara ini diselenggarakan oleh LDC (Language Development Center) Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Perlombaan Toefl Battle 2021 ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Juni 2021. Bahkan, acara ini juga diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan tahun 2019. Terdapat sekitar 1800 mahasiswa yang mengikuti perlombaan tersebut. Maka dari itu, perlombaan yang diselenggarakan oleh LDC (Language Development Center) sangat dinanti dan ditunggu  kehadirannya oleh seluruh mahasiswa UMP.

Kemudian, tim WCW Psikologi berhasil untuk mewawancarai Daffa selaku mahasiswa yang memperoleh juara 8 di ajang perlombaan tersebut, Daffa menuturkan bahwa “saya kaget dan tidak menyangka bahwa saya bisa masuk ke 10 besar di angkatan, awalnya saya berfikir yang penting saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan tidak berharap untuk mendapatkan juara yang terpenting mendapatkan nilai yang maksimal.”

Apalagi, terkait persiapan apa saja yang dilakukan sebelum mengikuti perlombaan tersebut, Daffa menyampaikan bahwa ”saya mencari informasi terkait ujian-ujian toefl baik mencari informasi kepada teman maupun mencari informasi kepada guru bahasa inggris di waktu SMA dan mencari informasi disosial media seperti YouTube dan yang paling terpenting jangan sungkan untuk bertanya ke orang yang menurut kita itu mumpuni di bidang itu, walaupun diri kita belum bisa seperti  mereka.”

Selanjutnya, pada kesempatan lain Daffa juga berpesan kepada semua mahasiswa bahwa “teruntuk rekan-rekan satu angkatan yang mungkin belum berkesempatan menjadi juara, jangan Pesimis, jangan minder dan jangan malas untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik.”

Bagaimana nih psifams, masih belum percaya bahwa Psikologi UMP memiliki segudang mahasiswa yang berprestasi dan berkompeten?

Walaupun tahun ini kita masih disambut dengan perkualiahan daring, dan diiringi dengan pandemi yang belum usai. Namun, jangan membuat kita untuk menjadi pesimis ataupun minder melihat rekan-rekan kita yang telah memperoleh prestasi dibandingkan kita. Akan tetapi, jadikan hal tersebut sebuah motivasi dan dorongan, agar kita dapat bangkit dan terus mengukir prestasi.

Terkadang tampak cukup berat untuk mengukir prestasi. Namun kalau psifams tidak mencoba untuk bangkit dan hanya bertahan di zona nyaman, maka tidak akan ada suatu perubahan dan peningkatan pada diri psifams.

Yuk, semangat! Hari-hari kita masih panjang dan mari kita gunakan sebaik-baiknya.

Salam web content writer~

About the author: Content Writer

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.